Jumat 24 Apr 2015 19:40 WIB

Pemprov DKI Jamin Kinerja 2015 Akan Lebih Baik

Rep: C11/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah (kiri).
Foto: Antara
Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Daerah DKI, Saefullah menjamin kinerja Pemerintah Daerah pada 2015 akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Pada sidang paripurna, Kamis (23/4) lalu DPRD sendiri menilai Laporan Kinerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2014 dinilai sangat buruk.

"Ya kan sekarang badan pengadaan barang jasa sudah oke, anggaran sudah oke dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) mulai pada lelang kita harapkan lancar semua sehingga 2015 jauh lbh baik," kata Saefullah, Jumat (24/4).

Adapun DPRD DKI memiliki beberapa poin yang dinilai tidak tercapai. Salah satunya belanja yang hanya terealisasi 59,32 persen yang merupakan belanja terendah ibukota.

"Sebenernya gak terlalu rendah ada beberapa sistem, e-bugdetting kemudian sistem pengadaan yang berjalan di tengah sehingga persiapan SKPD tidak maksimal. Saya yakin 2015 akan maksimal" ujar Saefullah.

Beberapa hal lain yang menjadi sorotan DPRD yakni di sektor pembiayaan realisasi Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) hanya 43,62 persen yang terjadi kegagalan realisasi PMP pada PT KBN, PT PAM Jaya dan PT Food Station.

Kemudian adanya kenaikan angka kemiskinan dari 371 ribu pada 2013 meningkat menjadi 412 ribu pada 2014, menunjukkan kegagalan Gubernur dalam mensejahterakan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement