Jumat 24 Apr 2015 10:00 WIB
KAA Bandung

Madagaskar Berguru kepada Indonesia

Pulau Madagaskar
Pulau Madagaskar

REPUBLIKA.CO.ID, ANTANANARIVO -- Presiden Madagaskar, Hery Rajaonarimampianina mengatakan pertemuannya dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo bermanfaat. Sebab, pertemuan itu menghasilkan kerja sama yang bermanfaat antara Indonesia dengan Madagaskar.

Selama pertemuan itu, beberapa bidang --termasuk pertanian, industri, perdagangan, transportasi, pariwisata dan penerbangan-- dibahas. "Satu jalur penerbangan yang menghubungkan Ibu Kota Madagaskar, Antananarivo dengan Ibu Kota Indonesia, Jakarta, akan segera dibentuk," kata Hery, usai bertemu Jokowi, Kamis (23/4)

Bahkan, Madagaskar akan membuka Kantor Kedutaan Besar di Indonesia. "Beasiswa buat pelajar Madagaskar sudah dialokasikan oleh Pemerintah Indonesia," kata Presiden Hery.

"Yang paling penting yang kami bicarakan berkaitan dengan pertukaran teknologi di bidang sumber daya mineral, termasuk minyak dan minyak berat."

 
Hery menuturkan, Indonesia adalah contoh untuk ditiru dalam masalah pembangunan, sebab teknologi majunya luar biasa di Asia Tenggara. Presiden Madagaskar tersebut terkejut ketika melihat satu stand yang memperlihatkan Dokumen Antemoro. Sejarah sejak lama menunjukkan bahwa asal orang Madagaskar juga berasal dari Sumatra dan beberapa pulau di Indonesia.
 
Presiden Madagaskar itu berada di Indonesia sejak Kamis (23/4) untuk menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Asia Afrika.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement