Kamis 23 Apr 2015 19:27 WIB

Poros Muda: Golkar Bukan Partai Dinasti

Rep: c05/ Red: Bilal Ramadhan
Partai Golkar
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Poros Muda Golkar berpendapat Golkar bukanlah tempat bersemainya politik trah. Ini menanggapi statement Titiek Soeharto yang menyatakan kader di daerah ingin agar trah keluarga Cendana memegang kembali kepemimpinan Golkar sekarang.

Humas Poros Muda Golkar, Andi Sinulingga menyatakan di Golkar semua kader punya peluang dan kesempatan yang sama dalam berpikrah di partai. Kader di golkar tidak bisa dilihat dia anak siapa atau turunan siapa.

“Itu tradisi kuno yang tak perlu dipertahankan. Golkar setelah Orba melihat semua kader berdasarkan potensi, kualitas dan track record-nya,” ujarnya melalui pesan singkat, Kamis (23/4).

Andi menyatakan tak dilarang jika Tommy Soeharto ingin maju memimpin Golkar. Sebab dia juga pernah maju sebagai calon ketua umum di Munas Riau pada tahun 2009. ”Namun Tommy tidak bisa dilihat dalam konteks trah Soeharto. Dia harus dilihat sebagai Hutomo Mandala Putra dengan kapasitas kepemimpinan dan serangkaian rekam jejaknya,” kata dia.

Dia menegaskan Golkar bukanlah warisan Soeharto untuk anak dan keluarganya. Namun Golkar adalah warisan sejarah untuk bangsa Indonesia. Jadi Golkar itu terbuka bagi siapa yang ingin berbuat baik bagi bangsa dan negara tak terkecuali Tommy Soeharto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement