Kamis 23 Apr 2015 17:06 WIB

Hiburan Malam di Bandung Wajib Tutup Jelang KAA

Simulasi puncak prosesi Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu (22/4).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Simulasi puncak prosesi Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Sulistyo Pudjo Hartono menyatakan seluruh hiburan malam di Kota Bandung wajib tutup selama sehari menjelang pelaksanaan peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Gedung Merdeka, Bandung, 24 April 2015.

"Hiburan malam harus tutup," kata Pudjo usai pertemuan dengan sejumlah kelompok masyarakat yang berikrar menjaga keamanan KAA di Bandung, Kamis (23/4).

Ia mengatakan, penutupan tempat hiburan malam berdasarkan intruksi Wali Kota Bandung diberlakukan khusus selama pelaksanaan peringatan KAA.

Dia berharap, pengelola tempat hiburan malam mentaati intruksi Wali Kota Bandung sebagai upaya ikut serta menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, khususnya keamanan selama pelaksanaan KAA. "Hiburan malam diimbau libur untuk menjaga aman, dan itu harus ditaati," katanya.

Jika ada tempat hiburan malam tetap buka, kata dia, jajarannya akan menindaklanjutinya sebagai upaya membantu kebijakan Pemerintah Kota Bandung. "Kalau ada yang buka, kita akan membantu Wali Kota agar ditaati," katanya.

Sementara itu, mejelang Kamis sore sejumlah tempat keramaian kota dan tempat hiburan malam seperti di Jalan Dalem Kaum dan Braga tampak tutup.

Sejumlah polisi dan TNI tampak bersiaga melakukan pengamanan jalan di kawasan pusat kota, dan pengamanan di sekitar Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement