Rabu 22 Apr 2015 18:54 WIB

Jilmly: Polisi kan Orang Pintar

Rep: C09/ Red: Ilham
 Jimly Asshiddiqie
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Jimly Asshiddiqie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan anggota Tim Sembilan, Jimly Asshidiqqie mengatakan, masyarakat pasti memiliki pandangan dan penilaian tersendiri terhadap pelantikan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Wakapori. Masyarakat dinilai tidak akan puas dengan terpilihnya BG yang sempat tersangkut kasus rekening gendut oleh KPK.

 

“Kita tidak puas boleh saja, kita punya persepsi yang berbeda, tapi kalau sudah diputuskan ya sudah, itu kan keputusan Internalnya Polisi,” kata Jimly, saat dihubungi ROL, Rabu (22/4).

 

Menurutnya, meski masyarakat memiliki persepsi tidak baik terhadap BG, keputusan diangkatnya BG menjadi Wakapolri tetap ada di tangan Polri. Polri, kata dia, pasti sudah mempertimbangkan segala aspek termasuk memikirkan masukan yang diberikan oleh Tim Sembilan.

 

“Sekarang Polisi sudah mengambil sikap, mereka kan orang pintar,” kata Jimly.

 

Jimly menegaskan, hal yang terpenting saat ini adalah bagaimana Kepolisian Indonesia memiliki pemimpin definitif, yaitu Kapolri dan Wakapolri. Selebihnya, jika Polri masih tetap mengambil BG, artinya Polri yakin BG adalah pilihan terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement