Rabu 22 Apr 2015 16:31 WIB

Pelantikan BG Berlangsung Tertutup

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Esthi Maharani
Komjen Polisi Budi Gunawan resmi dilantik menjadi Wakil Kapolri
Foto: Timbo Siahaan
Komjen Polisi Budi Gunawan resmi dilantik menjadi Wakil Kapolri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komjen Pol Budi Gunawan (BG), resmi dilantik sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri). Meskipun acara pelantikan sendiri tertutup untuk media.

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), M. Nasser mengakui hal tersebut. Apalagi, pelantikan hanya dilangsungkan di tempat tertutup dengan beberapa orang petinggi polri.

"Ruangannya memang sempit, yang ada semua bintang tiga lima, bintang dua lima orang," ujar M. Nasser, usai Pelantikan, di Mabes Polri, Rabu (22/4).

Dalam kesempatan tersebut, kata M. Nasser juga dilakukan prosesi serah terima jabatan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) dari BG ke Irjen Pol Syafruddin yang sebelumnya menjabat Kadiv Propam. Disamping itu, proses pelantikan BG yang singkat juga karena waktu Kapolri yang sedikit.

Komisioner Kompolnas lainnya, Edi Syahputra Hasibuan menambahkan, proses pelantikan memang berjalan sangat singkat. Pasalnya, saat ini berkaitan dengan pengamanan Konferensi Asia Afrika (KAA).

"Memang biasanya biasanya ada waktu yang banyak," kata Edi.

Edi mengharapkan, dengan terpilihnya Wakapolri, bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan saling mendung. Sebab, harapan masyarakat kepada Polri sangat tinggi. Karena itu, kedepan harus berbenah diri untuk kebaikan bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement