Rabu 22 Apr 2015 14:59 WIB

Rusun Khusus Nelayan akan Dibangun di Muara Angke

Rep: C11/ Red: Karta Raharja Ucu
Seorang nelayan menata jaring diatas kapalnya di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa(7/4).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Seorang nelayan menata jaring diatas kapalnya di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa(7/4). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Ika Lestari Aji mengatakan perumahan khusus untuk para nelayan akan dibangun di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kita akan bangun Muara Angke Penjaringan dengan konsep perumahan seperti rumah susun," kata Ika, Rabu (22/4).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memang berencana untuk mensejahterahkan nelayan DKI. Dan Muara angke dikenal sebagai kampung nelayan sebagai tempat pelelangan dan pelabuhan ikan.

"Lokasi tersebut memang dipilih karena banyak nelayan. Yang rencananya akan dimulai pembangunan pada tahun ini kerja sama dengan pengembang," ujar Ika.

 

Pembangunan rumah nelayan sendiri masih akan dibangun dalam satu lokasi. "Kita berharap harus familiar untuk nelayan, dan memberikan akses untuk para nelayan untuk kehidupan dan penghidupan mereka," kata Ika.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta memang berencana membangun perumahan nelayan yang tinggal di pesisir pantai DKI. Pemprov juga telah melakukan kerja sama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Adapun Rencana pembangunan ruman nelayan ini masih akan terus dikaji bersama KKP. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan Pemprov memiliki program ke depan untuk mensejahterkan para nelayan DKI.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement