Rabu 22 Apr 2015 11:42 WIB
Pencalonan BG Wakapolri

Komjen BG Dilantik Sebagai Wakapolri Hari ini?

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Budi Gunawan
Foto: Republika
Budi Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komjen Budi Gunawan (BG) dikabarkan akan dilantik sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), siang ini. Pelantikan tersebut dikabarkan akan berlangsung secara tertutup.

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Edi Syahputra Hasibuan mengaku tidak mengetahui kabar bakal dilantiknya BG sebagai Wakapolri. "Gak tau, kita gak diundang, kita tunggu dulu," ujar Edi, saat dikonfirmasi, Rabu (22/4).

Mengenai kabar pelantikan yang tertutup, Edi mengharapkan terbuka. Sehingga publik mengetahui terkait pelantikan BG. "Polri harus terbuka, biar jelas," ucapnya.

Sementara anggota Kompolnas lainnya, M Nasser membenarkan jika Komjen BG akan dilantik pada hari ini. Namun ia tidak mengetahui jam berapa akan dilangsungkan pelantikan.

"Ya betul, tapi gak tau jam berapa saya gak terima undangan,"katanya.

Pelantikan BG sebagai Wakapolri dikabarkan akan dilangsungkan di Ruang Utama Mabes Polri. Karangan bunga ucapan selamat atas dilantiknya BG sebagai Wakapolri datang dari pengacara BG, Fredrich Yunadi. Namun, karangan bunga tersebut dibawa kembali dari depan tempat acara pelantikan tanpa alasan yang jelas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement