Rabu 22 Apr 2015 11:27 WIB

Jamaluddin Karim Siap Pimpin Partai Bulan Bintang

Partai Bulan Bintang
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Bulan Bintang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kader Partai Bulan Bintang (PBB) Jamaluddin Karim menegaskan dirinya siap maju sebagai calon Ketua Umum Partai Bulan Bintang. Saat ini Jamaluddin mengaku sudah mengantongi dukungan dari tujuh DPW PBB.

“Insyaallah saya maju” kata Jamaluddin dalam siaran pers yang diterima Republika Online (ROL), Rabu (22/4). Rencananya PBB akan menggelar  Muktamar IV PBB pada 24-26 April 2015 di kawasan Puncak, Bogor.

Menurut mantan Ketua Fraksi Bintang Pelopor Demokrasi  DPR RI 2004 - 2009 itu, sudah 7 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan lebih dari seratus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan padanya untuk memimpin partai berlambang Bulan Bintang ini untuk periode 2015 - 2020. “Kepercayaan dan harapan kawan-kawan DPW dan DPC akan menjadi modal sekaligus motivasi di Muktamar,”tegas Jamal.

Lebih jauh, Jamal menyebut bahwa majunya dirinya sebagai Kandidat Ketum membuktikan bahwa kaderisasi di internal partai berjalan normal.

Saat ditanya tentang pesaing yang akan dihadapi dalam bursa calon Ketum, secara khusus Jamal menyampaikan apresiasi kepada Prof. Yusril dan Rhoma Irama.

“Kita ingin menunjukkan bahwa proses dan tradisi demokrasi dalam tubuh PBB itu telah, sedang dan akan terus berlangsung secara sehat. Setiap kader memiliki kesempatan yang sama untuk memimpin dan tampil, tentu sebatas dimungkinkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai,”terang Jamal lagi.

Secara khusus, Jamal berharap agar seluruh kandidat yang akan bertarung, tetap committed untuk bersama-sama membesarkan PBB pasca Muktamar.

“Kita berharap, siapa pun yang unggul dalam proses pemilihan Ketua Umum di Muktamar nanti, kandidat yang kalah harus bersedia tetap bersama-sama di PBB. Bersama-sama membesarkan PBB, karena persoalan yang akan dihadapi oleh PBB adalah Pemilu 2019 yang tentunya lebih sulit dan membutuhkan kebersamaan seluruh stakeholder yang ada di partai ini” ungkap Jamal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement