Senin 20 Apr 2015 20:36 WIB

Di Sela KAA, Jokowi Akan Temui Anggota OKI

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Hazliansyah
 Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi pasukan saat upacara kebesaran pengangkatan Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI di lapangan merah Plaza, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (16/4).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi pasukan saat upacara kebesaran pengangkatan Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI di lapangan merah Plaza, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (16/4). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Indonesia Joko Widodo direncanakan melakukan pertemuan penting dengan negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI), Rabu (22/4) di sela-sela Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung sejak 19 hingga 24 April mendatang.

Hal tersebut dikatakan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno L. Marsudi saat ditemui di Jakarta Convention Center, Senin (20/4). Namun ia mengaku belum tahu pasti apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

"Kita akan lihat perkembangannya nanti seperti apa," kata dia.

Namun, kata dia, yang terpenting dari Indonesia adalah tentang persatuan umat Islam di dunia dan juga pentingnya mengirimkan pesan bahwa Islam adalah agama yang damai dan rahmatan lil alamin.

Pesan mengenai persatuan umat Islam tersebut diakui Retno bukanlah hal baru. Sebab, pesan tersebut sudah pernah disampaikan oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla saat menemui duta besar negara-negara anggota OKI beberapa waktu lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement