Senin 20 Apr 2015 10:50 WIB

Setelah Sutrisno Bachir, Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pagi ini mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/4). Zulkifli tiba pukul 10.20 WIB dengan menumpang mobil dinasnya yang berplat RI 5.

"Saya mau silaturrahmi. Sekaligus mengundang beliau untuk menghadiri pelantikan dan Rakernas PAN tanggal 6 Mei," kata Zulfkili ketika ditanyai maksud kedatangannya.

Selain dua hal itu, ketua umum PAN tersebut mengaku tak ada agenda MPR yang akan dibahas dengan Presiden.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Sutrisno Bachir juga telah menemui Jokowi di Istana Merdeka pada Rabu (8/4). Kepada Presiden, Sutrisno menyampaikan bahwa PAN akan mendukung pemerintahan Jokowi-JK selama berpihak pada rakyat.

"PAN tidak akan membuat kegaduhan politik. Kita fokus bagaimana sejalan dengan program pemerintah yang pro rakyat dan mengkritisi program yang tak pro rakyat," katanya.

Sutrisno menyatakan, PAN sejalan dengan pemerintah yang menargetkan pertumbuhan ekonomi 7 persen selama lima tahun dan diikuti dengan program pemerataan ekonomi. Bahkan, dia mengatakan bahwa komitmen mendukung pemerintah itu bukan datang dari PAN saja, tetapi juga dari partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) yang notabene partai oposisi.

"KMP-KIH akan menjaga pemerintahan Jokowi-JK lima tahun," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement