Senin 20 Apr 2015 10:21 WIB

DPC dan DPW Demokrat di Papua Deklarasi Dukung SBY

Rep: c08/ Red: Angga Indrawan
  Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (tengah).
Foto: Antara
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Wilayah Partai Demokrat untuk Papua Barat Michael Wattimena menyebut 13 DPC dan DPW di Papua Barat serentak mendukung kembali Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon Ketua Umum Demokrat. Michael menyebut deklarasi dukungan ini dilakukan pada Ahad (19/4) kemarin di Hotel Swiss-Bell Hotel, Kota Ambon, Maluku.

"Mereka berkeyakinan Partai Demokrat dipimpin Pak SBY kembali akan mendulang kejayaan seperti pemilu sebelumnya, yakni 2004 dan 2009. Dan kecintaan para kader terhadap SBY begitu besar,” kata Michael melalui siaran pers yang diterima Republika, Senin (20/4).

Michael menerangkan, rencana semula deklarasi dilaksanakan di Kabupaten Fakfak  Papua Barat. Akan tetapi karena lokasi tersebut sulit dijangkau ketua DPW dan DPC karena terkendala cuaca.

Michael yang saat ini menjabat Wakil Komisi V DPR RI ini mengeklaim, besarnya dukungan terhadap SBY menjadi Ketua Umum Demokrat lagi lantaran Presiden ke VI RI itu tidak hanya dicintai seluruh kader, namun juga oleh mayoritas masyarakat umum di Papua Barat.

Di saat yang sama Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Fakfak Semuel Hegemur berharap pada pemilihan Kongres partai mercy yang dilaksanakan 11 hingga 13 Mei mendatang, SBY dipilih secara aklamasi. Ia menyatakan, aklamasi bukanlah cerminan Demokrat sebagai partai yang tidak demokratis. Akan tetapi aklamasi kata dia adalah proses demokrasi yang memenuhi asa musyawarah dan mufakat.

"Aklamasi juga merupakan proses demokrasi, dan sudah memenuhi asas musyawarah dan mufakat,” ujar Samuel.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement