Kamis 16 Apr 2015 14:27 WIB

JK: Pemerintah akan Lantik Badrodin Sebagai Kapolri

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti didampingi Kabareskrim Komjen Budi Waseso.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wakapolri Komjen Badrodin Haiti didampingi Kabareskrim Komjen Budi Waseso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah akan melantik calon kepala Polri Komjen (Polisi) Badrodin Haiti. Komisi III DPR yang membidangi masalah hukum telah menyetujui pencalonan Badrodin.

"Kita tahu semua, kan tidak ada calon lain dan Badrodin cukup baik orangnya," katanya di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (16/4).

Ketentuan batas waktu 20 hari itu tertuang dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI, yang menyebutkan apabila sampai 20 hari DPR tidak memberikan jawaban, maka calon yang diajukan oleh presiden dianggap disetujui oleh Dewan.

Badrodin telah memaparkan delapan misi yang akan dijalankannya apabila dilantik menjadi kapolri, dalam proses uji kelayakan dan kepatutan di Ruang Rapat Komisi III.

"Jika saya diberi amanah menjadi kapolri, visi saya adalah pemantapan soliditas profesionalisme Polri yang berkualitas, mandiri, dan bergotong-royong," katanya dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Ruang Rapat Komisi III DPR, Jakarta, Kamis.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement