Kamis 16 Apr 2015 10:51 WIB

Pencairan Dana Bantuan Ditunda Hingga Presiden Datang

Rep: C74/ Red: Erik Purnama Putra
 Warga mencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di kantor Pos Pasar Baru, Jakarta, Rabu (1/4).
Foto: Prayogi/Republika
Warga mencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di kantor Pos Pasar Baru, Jakarta, Rabu (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Warga Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, tidak bisa mengambil dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di kantor Pos Malang. Pasalnya, pencairan dana PSKS untuk warga Kelurahan Kota Lama, ditunda menjadi 27 April mendatang.

"Seharusnya pencairan dana PSKS untuk warga Kota Lama juga kemarin tetapi, karena ada informasi itu dari pusat, akhirnya ditunda 27 April. Katanya selain membagikan KIP, KIS, dan KKS, Presiden juga menyerahkan dana PSKS," kata Wakil Kepala Kantor Pos Malang, Djoko Tjiptono, Kamis (16/4).

Djoko mengatakan, pencairan dana PSKS untuk warga Kelurahan Kota Lama ini dibarengkan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Malang. Kunjungan Jokowi ke Kota Malang untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahter (KKS) ke warga Kelurahan Kota Lama.

Djoko mengatakan, penundaan pencairan dana PSKS untuk warga Kelurahan Kota Lama berdasarkan informasi dari kantor Pos Pusat. Kantor Pos Pusat meminta agar pencairan dana PSKS untuk warga Kota Lama dilakukan 27 April 2015 bersamaan dengan kedatangan Presiden Jokowi yang akan membagikan KIP, KIS, dan KKS.

Dia mengatakan jumlah warga Kota Lama yang menerima dana PSKS sebanyak 891 orang. Kantor Pos sudah memberikan surat pemberitahuan penundaan pencairan dana PSKS untuk warga Kota Lama ke kantor kelurahan. Ia meminta kelurahan agar menyosialisasikan kabar itu ke warga.

"Tapi masih banyak warga Kota Lama yang datang ke Kantor Pos untuk mengambil dana PSKS. Kami beri tahu bahwa penacirannya 27 April. Kami juga memasang pengumuman di kantor Pos," ujarnya.

Lurah Kota Lama, Sukamto, mengatakan pemberitahuan penundaan pencairan dana PSKS untuk warga Kota Lama mendadak. Kelurahan menerima surat pemberitahuan penundaan pencairan dana PSKS dari Kantor Pos, Senin (13/4). "Itu pun masih simpang siur, belum ada kepastian soal penundaan pencairan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement