Selasa 14 Apr 2015 21:35 WIB

Siswa di Banten tak Alami Kendala UN Online

Rep: C81/ Red: Didi Purwadi
Pelajar mengikuti ujian nasional berbasis komputer.  (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pelajar mengikuti ujian nasional berbasis komputer. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Provinsi Banten memiliki 22 sekolah tingkat SMA sederajat yang mengikuti UN berbasis komputer. Pada pelaksanaannya yag sudah memasuki hari kedua, siswa merasa tak ada hambatan, bahkan lebih mudah.

Seperti yang dialami Isti Fayatud Dianah, siswa kelas 12 akuntansi 2 ini merasa sangat terbantu dengan pelaksanaan UN CBT. Menurutya, tidak ada kendala saat pelaksanaannya. Bahkan, menurutnya, lebih efisien karena tidak perlu sulit membulati jawaban dengan menggunakan pensil.

Nggak ada kendala sama sekali, lebih gampang malah lebih cepat karena nggak harus ngebuletin,” ungkap siswa yang baru berumur 17 tahun tersebut.

Selain itu, Afi Fatumilah yang merupakan teman sekelas Isti juga merasakan kemudahan tanpa kendala. Menurutnya, hal itu didapatkannya karena simulasi sebelum pelaksanaan UN. ''Karena sudah dua kali simaulasi, hari kedua ini nggak ada masalah,” jelasnya.

Ia pun berharap, siswa di sekolah lainnya pun bisa melaksanakan UN CBT karena kemudahan dan kefesiensiannya. “Ya harapannya sih semua sekolah bisa melaksanakan UN,'' ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement