Selasa 14 Apr 2015 18:24 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

Puncak KAA, Empat Gedung Tua di Bandung Bakal Disulap

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Renovasi Gedung Merdeka menjelang Konferensi Asia Afrika (KAA), di Jl Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (19/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Renovasi Gedung Merdeka menjelang Konferensi Asia Afrika (KAA), di Jl Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat gedung tua di Bandung akan dilibatkan dalam acara puncak Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015 akan diselenggarakan, Jumat (24/4). Nantinya gedung tersebut akan dijadikan International Media Center (IMC) oleh para jurnalis dunia.

Gedung PGN, Hotel Ibis Style Braga, Gedung New Majestic, dan Gedung Kimia Farma dipilih karena letakanya yang berdekatan dengan Gedung Merdeka. Seperti diketahui, Gedung Merdeka yang terletak di jalan Asia Afrika juga dikenal sebagai Museum KAA.

"IMC di Bandung dibagi dalam empat area dan bisa menampung 600 orang," kata Dirjen Infokom Publik Kemenkominfo, Freddy Tulung, Selasa (14/4).

Ia menjelaskan, acara puncak di Bandung akan dimulai pada pagi hari. Nantinya, para delegasi akan melakukan historical walk di seputaran jalan tersebut untuk mengenang 60 tahun terselenggaranya KAA.

Bahkan, menyambut perhelatan akbar tersebut, Pemerintah Kabupaten Bandung telah menyiapkan serangkaian acara seni budaya sebagai peringatan KAA dan penyambutan para kepala negara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement