Rabu 08 Apr 2015 16:47 WIB

Temui Wapres JK, Wakil PM Malaysia Bahas Implementasi Kerja Sama

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Wapres Jusuf Kalla.
Foto: Antara
Wapres Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Dato' Hj Muhyidin Mohd Yassin menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di istana Wapres, Jakarta. Menurut JK, pertemuan ini melanjutkan pembahasan kerjasama antara Malaysia-Indonesia yang dilakukan oleh Presiden Jokowi dengan PM Malaysia Najib Tun Razak.

"Sekarang bagaimana implementasi yang terbaik," kata dia di istana Wapres, Jakarta, Rabu (8/4).

Pemerintah pun saat ini tengah membahas bagaimana kedua negara akan mengimplementasikan kerjasama perdagangan, investasi, pendidikan, dll.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Dato' Hj Muhyidin Mohd Yassin, mengatakan pertemuan ini dilakukan untuk mengimplementasikan program-program kedua negara.

 

"Baik dalam bentuk pelabuhan ataupun investasi ataupun perdagangan. Dan tadi pun disetujui supaya ada langkah-langkah diambil untuk disegerakan," kata dia.

Malaysia berminat untuk melakukan investasi perdagangan di Indonesia. Untuk tahap awal, nilai investasi Malaysia di Indonesia senilai Rp 30 triliun.

Selain itu, lanjut dia, Malaysia juga telah berbicara dengan Menristek M Nasir serta Mendikbud Anies Baswedan membahas terkait kerjasama bidang pendidikan.

"Kita supaya satu programnya kerjasama di tingkat universitas, penelitian, bidang pembangunan pendidikan yang lain. Termasuk pertukaran pelajar supaya generasi muda dapat memahami budaya, latar belakang sejarah Indonesia dan Malaysia," jelas Yassin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement