Rabu 08 Apr 2015 17:50 WIB

Pekan Ini, Tiket Kereta H-7 Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Indah Wulandari
Jadwal baru PT KAI.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jadwal baru PT KAI.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Mulai akhir pekan ini, tiket kereta api untuk H-7 Lebaran 2015 sudah dapat dipesan. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menyiapkan sedikitnya 170 ribu tempat duduk kereta reguler.

"Terhitung mulai Sabtu (11/4), masyarakat sudah bisa memesan tiket H-7 lebaran ini," ungkap Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, di Semarang, Rabu (8/4).

170 ribu tempat duduk ini, jelasnya,  bisa dipastikan bakal bertambah. Karena PT KAI masih akan menyiapkan kereta api-kereta api tambahan yang akan beroperasi khusus untuk angkutan lebaran nanti.

Namun, berapa kereta tambahan yang akan dioperasionalkan khusus pada lebaran nanti masih menunggu surat keputusan dari kantor pusat PT KAI.

 

"Artinya, di luar 170 ribu tempat duduk kereta reguler untuk H-7 lebaran, masih tersedia tempat duduk kereta tambahan tersebut, yang dapat diakses masyarakat," tegasnya.

Suprapto menambahkan, khusus untuk PT KAI Daop 4 Semarang, menyiagakan stand satu loket stasiun yang khusus melayani pemesanan tiket tersebut.

Seperti stasiun Tegal, Pekalongan, Weleri, Semarang (Tawang maupun Poncol), Ngrombo, Cepu, dan Bojonegoro. "Loket ini beroperasi  selama 24 jam," tambah Suprapto.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin membeli tiket pemesanan untuk angkutan lebaran juga memanfaatkan pemesanan melalui channel eksternal. Seperti di Indomaret, Alfamart, Kantor Pos Indonesia, kantor Pegadaian, agen tiket resmi, saluran internet maupun situs KAI.

Pembelian disaluran eksternal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak lagi berdesak- desakanan serta mengantre ketika membeli tiket.

"Sehingga kepastian tiket dan kenyamanan masyarakat bisa lebih terjamin," kata Suprapto.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement