Ahad 05 Apr 2015 01:55 WIB

Samosir Kembali Tuan Rumah Festival Danau TOba

Alam yang indah di Danau Toba
Foto: Blogspot
Alam yang indah di Danau Toba

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kabupaten Samosir dipercaya kembali sebagai penyelenggara Festival Danau Toba yang akan dilaksanakan pada pertengahan Desember 2015. Bupati Samosir Mangindar Simbolon mengatakan, kepercayaan untuk kembali menjadi penyelenggaran Festival Danau Toba merupakan keputusan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata.

Belum lama ini, sejumlah pemkab di sekitar kawasan Danau Toba diundang untuk membahas penyelenggaraan Festival Danau Toba yang merupakan agenda tahunan tersebut. "Dalam pertemuan itu, Samosir dipercaya kembali untuk menjadi penyelenggara," katanya.

Sebelumnya, Pemkab Samosir pernah menjadi panitia kegiatan yang mempromosikan potensi wisata di sekitar kawasan Danau Toba tersebut pada tahun 2012. Menurut Bupati, dalam rapat di Kementerian Pariwisata tersebut, disepakati pendanaan Festival Danau Toba bersifat kemitraan antara pemerintah pusat, Pemprov Sumut, dan Pemkab Samosir.

Dalam kegiatan yang akan diselenggarakan pada pertengahan September itu, pihaknya tetap mengangkat tema yang bersifat mempromosikan berbagai potensi budaya dan pariwisata di sekitar Danau Toba.

 

"Temanya masih sama yakni mengedepankan budaya toba dan alam sekitar kawasan Danau Toba," kata Bupati.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement