Sabtu 04 Apr 2015 02:17 WIB

Di Kota Ini Batu Akik Dijadikan Cenderamata

Bahan baku batu akik
Bahan baku batu akik

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKAL PINANG -- Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Irwansyah akan menerapkan batu akik jenis ginyang sebagai cenderamata untuk para tamu pemerintahannya.

"Para tamu dan pejabat pemerintahan dari daerah lain yang berkunjung ke pemkot akan mendapatkan batu akik," Irwansyah seusai pembukaan kontes batu akik khas Bangka Belitung di Pangkalpinang, Jumat (3/4).

Untuk tahap pertama, kata dia, pihaknya telah memesan 50 buah batu akik jenis ginyang air, teh dan ginyang bensin dengan ring batu bertuliskan Pemkot Pangkalpinang.

"Masing-masing tamu pemerintahan akan mendapatkan batu akik dan diharapkan batu akik asal daerah ini semakin dikenal masyarakat luar daerah," ujarnya.

Ia menjelaskan, penerapan batu akik sebagai cenderamata merupakan salah satu dukungan pemerintah terhadap perkembangan kerajinan batu alam di daerah ini.

Selain itu, cenderamata ini untuk mempromosikan keunggulan batu akik khas daerah ini ke tingkat nasional dan internasional.

"Jika batu akik ini semakin terkenal, tentu akan berdampak terhadap produksi dan kualitas kerajinan batu akik, pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement