Kamis 02 Apr 2015 17:37 WIB

PNS Sumsel Dianjurkan Pakai Batu Akik

Batu akik red borneo
Foto: bukalapak.com
Batu akik red borneo

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dianjurkan untuk memakai batu akik setiap hari kerja agar produksi pengrajin kecil di daerah ini semakin meningkat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan Permana mengatakan, pihaknya akan mengusulkan kepada gubernur agar para PNS menggunakan batu akik tersebut. Menurut dia, batu akik bisa berbentuk cincin bagi PNS pria dan perhiasan kalung/liontin bagi wanita.

"Yang jelas menggunakan batu akik tersebut untuk menghidupkan pengrajin batu akik di daerah ini karena Sumsel kaya akan sumber daya alam termasuk batu.

Disperindag Sumsel sudah melakukan pembinaan terhadap masyarakat khususnya pengrajin batu akik sehingga nantinya bila PNS sudah menggunakan batu akik diharapkan akan semakin memotivasi pengrajin meningkatkan produksi dan kreatifitas.

Gubenur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, menggunakan batu akik tidak lain untuk memberdayakan potensi di daerah ini. Nantinya semua PNS menggunakan batu akik produk daerah sehingga keberadaanya semakin diminati masyarakat, ujar dia.

Apalagi Sumsel kaya dengan batu sehingga kekayaan alam tersebut harus dimanfaatkan dengan baik. Oleh karena itu pihaknya segera membuat surat edaran agar PNS di jajaran Pemprov Sumsel menggunakan batu akik, kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement