Kamis 02 Apr 2015 09:07 WIB

Longsor Kembali Terjang Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Tanah longsor
Tanah longsor

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah titik di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diterjang bencana longsor, Rabu (1/4) sore. Dampaknya, sejumlah rumah mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut.

Salah satu titik yang longsor terdapat di Kampung Pasir Kolotok RT 04 RW 12, Kelurahan/Kecamatan Cibadak. Di tempat tersebut terdapat dua unit rumah milik warga yang mengalami kerusakan karena longsor.

Dua rumah yang rusak terkena longsoran tebing milik Kokoy (69 tahun) dan Ari (35). Rumah warga yang rusak hanya bagian dapur. " Longsor terjadi pada sore menjelang magrib," terang salah seorang warga, Mahendra (29), Kamis (2/4).

Saat itu wilayah Cibadak dan sekitarnya tengah diguyur hujan deras. Selain merusak dua rumah warga, longsor juga mengancam dua rumah warga lainnya yang ada di sekitar.

Camat Cibadak Abdul Rifai kepada wartawan mengatakan, hingga kini petugas kecamatan masih melakukan pendataan terkait bencana longsor yang terjadi di sejumlah titik. Di samping itu petugas juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement