Rabu 01 Apr 2015 12:16 WIB

Catat! Polda Metro Janji tak Ada Penilangan Pada Operasi Simpatik Jaya

Rep: C20/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Polisi merazia sejumlah kendaraan saat Operasi Simpatik Jaya 2014 di Jalan Pulomas-Cawang, Jakarta, Rabu (21/5).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Polisi merazia sejumlah kendaraan saat Operasi Simpatik Jaya 2014 di Jalan Pulomas-Cawang, Jakarta, Rabu (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya Gelar Simpatik Jaya mulai tanggal 1 sampai 21 April 2015. Tidak akan ada penilangan dalam operasi tersebut.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Unggung Cahyono menegaskan operasi tersebut difokuskan pada tindakan persuasif kepada masyarakat. "Tidak akan ada penilangan saat operasi tersebut. Bila melanggar akan kami berikan teguran," kata Unggung di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/4).

Unggung juga mengatakan operasi ini juga bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan maupun pelanggar lalu lintas di jalan raya. Ia juga mengimbau kepada petugas lalu lintas untuk mengedepankan pola penertiban persuasif dengan bersikap humanis dan berempati. Hal itu sejalan dengan slogan sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.

"Petugas melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, prosedural, dan mengutamakan keselamatan individu anggota maupun masyarakat pengguna jalan," ujar Unggung. Dalam operasi ini 2.200 personel itu terdiri dari 1.030 personel berasal dari Polda Metro Jaya. Lalu sebanyak 1.170 personel berasal dari Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement