Kamis 26 Mar 2015 15:24 WIB

Demokrat Banten Inginkan SBY Kembali Jadi Ketum

Rep: C81/ Red: Erik Purnama Putra
Plt Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten Aeng Haerudin.
Foto: Antara
Plt Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten Aeng Haerudin.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- DPD Demokrat Provinsi Banten beserta seluruh DPC Demokrat se-Provinsi Banten menyatakan dukungannya agar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menjabat sebagai ketua umum (ketum) di Partai Demokrat hingga 2020 mendatang.

Plt Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten Aeng Haerudin yakin SBY kembali menjadi ketum lagi, Demokrat akan semakin solid. "Kami meminta kepada SBY dalam kongres pada Mei mendatang untuk kembali masuk bursa calon ketua umum. Kami telah menandatangani surat pernyataan sekaligus dukungan," katanya, Kamis (26/3) malam.

Aeng mengungkapkan, Demokrat Banten bersikeras agar SBY kembali menjadi ketua umum, bahkan jika presiden Ri ke-6 tersebut tidak menginginkannya. "Kader partai sudah bulat, mau tidak mau harus mau, istilah orang Bantennya mah, sampai mati akan kami perjuangkan," tegas Aeng.

Mewakili seluruh kader Partai Demokrat di Banten, Aeng juga merasa yakin pada 2019 nanti, dengan kepemimpinan SBY demokrat akan memenangi pemilu. "Hasil survei menunjukan, elektabilitas SBY masih tinggi mencapai 76 persen sehingga kami yakin jika SBY memimpin kembali, pada 2019 akan memenangi pemilu," tambah Aeng.

Sejauh ini DPD Banten sendiri telah membangun komunikasi dengan pimpinan daerah lain, dan dirinya yakin hasil analisanya, daerah lain pun menginginkan yang sama. "Kita juga ada forum pimpinan DPD dan saya rasa mereka juga mengingkan SBY kembali menjabat," jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement