Ahad 22 Mar 2015 15:00 WIB
WNI gabung ISIS

Densus 88: Amin Mude Diduga Danai WNI Gabung ISIS

Rep: c20/ Red: Hazliansyah
Anggota tim Densus 88
Foto: Antara
Anggota tim Densus 88

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Detasemen Khusus 88 Polri melakukan penggeledahan di rumah Muhamad Amin Mude di Perumahan Legenda Wisata, Zona Vivaldi, Cileungsi, Bogor. Amin diduga sebagai fasilitator bagi warga Indonesia yang ingin gabung dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Kepala Detasemen Penindakan Densus 88 Polri, Kombes Faisal Tayib mengatakan, penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti terkait dugaan tersebut. 

"Hari ini kita melakukan penggeledahan di rumah tersangka yang kaitannya diduga atas keterlibatannya dalam memfasilitasi dan mendanai bagi orang-orang yang akan ke Suriah," kata Faisal di lokasi penggerebekan, Ahad (22/3). 

Faisal juga mengatakan pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Amin juga pernah ditangkap pada akhir Desember 2014 lalu karena menampung 16 WNI dari Makassar yang akan ke Suriah.

"Berbeda dengan Desember lalu, kalau dalam pelaksanaan kegiatan kali ini kaitannya sama tindak pidana terorisme," ujar Faisal. 

Sebelumnya tim Densus 88 juga telah menangkap Amin, Sabtu (21/3) malam di depan Cibubur Junction, Jakarta Timur. Saat ini Amin masih diiinterogasi oleh tim Densus 88 Polri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement