Selasa 17 Mar 2015 14:42 WIB

Korsel Jadi Tamu Kehormatan IIBF 2015

Rep: mg02/ Red: Indah Wulandari
Bendera Korea Selatan
Foto: flagscountries.blogspot.com
Bendera Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menggandeng Korean Cultural Center Indonesia untuk penyelenggaraan Indonesia International Book Fair (IIBF) 2015. Pada acara tahunan para pencinta buku tersebut Korea Selatan hadir sebagai Guest of Honor IIBF 2015.

“Kehadiran Korsel sebagai Guest of Honor IIBF 2015 akan melengkapi keistimewaan IIBF 2015,” ujar Ketua Umum IKAPI, Lucya Andam Dewi pada acara konferensi pers dan Signing MoU Korea As Guest of Honor IIBF 2015 di Jakarta, Selasa (17/3).

Lucya mengungkapkan Korsel terpilih sebagai Tamu Kehormatan IIBF tahun ini karena berbagai pertimbangan. Diantaranya, karena kehadiran Korea di IIBF tahun lalu mendapat sambutan hangan dari para pengunjung. Selain itu, di bidang literasi, Korsel menurutnya juga memiliki penulis yang karya-karya cukup bagus.

IIBF 2015 rencananya akan diselenggarakan di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center (JCC) pada 2 – 6 September nanti. Lucya juga menuturkan bahwa penyelenggaraan IIBF tahun ini cukup istimewa bagi IKAPI.

Pasalnya, tahun 2015 ini Indonesia menjadi negara ASEAN pertama yang menjadi Guest of Honour di pameran buku bergengsi dunia, Frankfurt Book Fair 2015. Peristiwa itu pun jatuh bertepatan dengan perayaan 70 tahun Kemerdekaan Indonesia.

“Dua momen penting tersebut anak memberi warna dan nuansa yang berbeda dan istimewa terhadap IIBF kali ini,” ungkap Lucya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement