Selasa 17 Mar 2015 14:33 WIB

Ronny Sompie Resmi Jabat Kapolda Bali

Rep: C67/ Red: Bayu Hermawan
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Ronny Sompie.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Ronny Sompie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Irjen Ronny Franky Sompie resmi menjabata sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, menggantikan Irjen Albertus Julius Benny Mokalu. Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, pada Selasa (17/3).

Usai Sertijab, Ronny mengatakan belum bisa menjelaskan skala prioritas yang akan dilakukannya, sebagai Kapolda Bali. Menurutnya, semua akan kelihatan pada saat apel bersama di jajaran Polda Bali dilaksanakan.

"Rapim Polri 2015 pedoman kepada Kapolda untuk laksanakan poin kebijakan terkait delapan poin yang ditetapkan," ujarnya usai Sertijab di Rupatama Mabes Polri, Selasa (17/3).

Ronny melanjutkan, ia juga masih menunggu bantuan dari Irjen Benny Mokalu sebagai Kapolda lama, untuk memberikan laporan kesatuan yang dilakukan selama ini. Kemudian, lanjut Rony, sebagai Kapolda baru akan melakukan evaluasi tentang apa yang bisa dilanjutkan.

Termasuk arahan dari Wakapolri terkait sinergitas kesatuan antar instansi lain, media dan masyarakat. Berdasarkan informasi yang didapatkan Rony dari Dirintelkam, kondisi di Bali aman dan kondusif. Karena itu, Bali seringkali dijadikan tempat untuk event nasional maupun Internasional.

"Kita harus memelihara kemananan itu," katanya.

Disamping itu, Bali dengan potensi pariwisata yang luar biasa, lanjut Rony, harus memberikan keamanan. Pasalnya, pariwisata Bali menjadi kebanggaan dan aset bagi negara. Dengan begitu,  disektor pariwisata juga menyumbang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement