Ahad 15 Mar 2015 16:06 WIB

Tak Ada Korban Jiwa dalam Peristiwa Jatuhnya Pesawat TNI

Tim aerobatik Jupiter Indonesia. ilustrasi
Tim aerobatik Jupiter Indonesia. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam jatuhnya dua pesawat TNI Angkatan Udara di Malaysia, Ahad (15/3). Pilot dan ko-pilot kedua pesawat dinyatakan selamat setelah melakukan pendaratan darurat melalui kursi pelontar.

Namun, salah satu pesawat yang bertabrakan, dikabarkan jatuh menimpa rumah penduduk di Kampung Gelam, Kedawang, dan mengakibatkan dua penghuni rumah cedera ringan. Namun demikian, dua korban langsung dilarikan ke rumah sakit Langkawi, tak jauh dari lokasi.

"Keempat pilot dan ko-pilot ditemukan pasukan penyelamat. Masing-masing dibawa ke Rumah Sakit Langkawi untuk dirawat," demikian laporan media Malaysia, Berita Harian, Ahad (15/3).

Diberitakan sebelumnya, dua pesawat Jupiter Aerobatic milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) jatuh ketika melakukan latihan aerobatik sempena LIMA '15, di Pusat Pameran Internasional Mahsuri (MIEC) di Lengkawi, Malaysia Ahad (15/3).

Kejadian terjadi pada pukul 14.00 waktu setempat. Saat enam pesawat jenis KT-1B itu melintasi MIEC, dua di antaranya bersenggolan dan kehilangan arah. Kedua pesawat kemudian jatuh di luar area bandara disusul dengan adanya api dan kepulan asap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement