Ahad 15 Mar 2015 09:20 WIB

Bima Arya Rindu Jabar Juara PON

Bima Arya
Foto: Republika/Yasin Habibi
Bima Arya

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengaku rindu dengan prestasi Provinsi Jawa Barat untuk menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON). Menurutnya, sudah hampir setengah abad Jawa Barat tak pulang status juara di perhelatan tersebut.

"Sukses secara prestasi yang belum didapat, terakhir Jawa Barat menjadi juara umum ialah pada PON Ke-5 yakni tahun 1961. Saya sudah rindu Jabar untuk jadi juara," kata Bima Arya pada acara "555 Hari Jelang PON XIX" di Lapangan Sempur Kota Bogor, Ahad (15/3).

Sebagai bagian dari Provinsi Jawa Barat, ia menyatakan siap mendukung untuk lima kesuksesan Jabar dalam penyelenggaran PON XIX pada tahun 2016.

"Saya ingin menyampaikan dukungan dari warga Bogor untuk suksesnya PON Jabar, yakni sukses secara prestasi, ekonomi kerakyataan, penyelenggaran dan sukses administrasi," kata dia.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Panitia Besar PON XIX yang telah memilih Kota Bogor sebagai lokasi acara "555 Hari Jelang PON XIX". Pada acara tersebut juga diselenggarakan berbagai kegiatan seperti hiburan dari 55 artis asal Jawa Barat, Wall of Spirits PON, rampak gendang, lomba melukis Wall of Art, Wall Off Fame dan lain-lain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement