Sabtu 14 Mar 2015 17:23 WIB

Sulawesi Barat Kaji Pemindahan Bandara Mamuju

Mamuju, Sulawesi Barat
Mamuju, Sulawesi Barat

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sedang mengkaji pemindahan terminal Bandara Tampapadang Kabupaten Mamuju.

"Sementara dikaji rencana pemindahan terminal bandara Tampapadang Mamuju ke arah selatan, agar terminal bandara Mamuju tersebut dapat strategis untuk dimanfaatkan di masa mendatang," kata Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, Anton B Sulle, Sabtu (14/3).

Ia mengatakan, sesuai petunjuk pemerintah pusat, terminal bandara Mamuju akan dipindahkan ke bagian selatan agar bandara semakin menarik. Lahannya sudah disiapkan

Ia berharap rencana pemindahan bandara Mamuju tersebut mendapatkan perhatian pemerintah dengan mengalokasikan anggaran pembangunannya seperti yang dijanjikan sebelumnya.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh sebelumnya mengatakan, untuk membuat desain Bandara Tampapadang Mamuju semakin menarik maka sudah disiapkan lahan sekitar 50 hektare untuk pembangunan terminal dan apron di bagian selatan bandara.

"Terminal baru yang akan dibangun di sebelah selatan bandara akan semakin mempercantik bandara. Terminal lama bandara Mamuju akan dibuat menjadi terminal VIP bagi tamu pemerintah yang berkunjung ke Sulbar," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah pusat akan mendukung pembangunan terminal baru bandara Mamuju itu, dan akan mendanai pembangunannya melalui APBN.

"Sementara kita hitung berapa kebutuhan anggaran membangun terminal bandara Mamuju yang baru. Yang jelas terminal yang akan dibangun akan mirip dengan terminal Bandara Makassar dan Balikpapan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement