Rabu 11 Mar 2015 17:04 WIB

PT KAI Gelar Promo Tiket Hingga 20 Persen Selama 40 Hari

Rep: s bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani
Calon penumpang membeli tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis (26/2).  (Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Calon penumpang membeli tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis (26/2). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan diskon harga tiket kereta api (KA) hingga 20 persen di bawah tarif batas bawah.

 

Diskon promo tiket kereta api yang berlaku efektif mulai pembelian tiket Kamis (12/3) hingga 30 April 2015 mendatang, berlaku untuk kereta kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi.

 

“Kecuali kereta api yang disubsidi pemerintah (PSO),” ungkap Manager Humas PT KAI Daop IV, Suprapto di Semarang, Rabu (11/3).

 

Untuk wilayah PT KAI Daop 4 Semarang, jelasnya, promo ini berlaku antara lain untuk tiket KA Argo Sindoro, KA Muria, KA Menoreh, KA Argo Bromo Angrek, KA Bangunkarta, KA Majapahit, KA Sembrani dan KA Harina.

 

Ia mencontohkan, selama ini harga normal tiket kereta kelas eksekutif rute Jakarta - Surabaya atau sebaliknya berkisar 375.000 hingga Rp 485.000,

 

“Dengan diskon hingga 20 persen dari tarif batas bawah, harga tiket kereta rute ini bakal ‘dipangkas’ menjadi kisaran Rp 199.000 hingga Rp 279.000.

 

Suprapto mengatakan, ada beberapa ketentuan mendapatkan harga promo pada Program X-Class Super Promo ini. Pemesanan tiket promo dapat dilakukan melalui loket penjualan di stasiun online, contact center 121, channel eksternal KAI, mobile application, KAI Access dan internet reservation.

Tempat duduk promo dilayani pada saat pemesanan dan penjualan langsung, selama tiket masih ada. Penempatan tempat duduk dalam program promo ini dilakukan secara acak pada masing- masing kereta, di setiap rangkaian KA. Tiket promo ini tidak dapat ditunda atau diganti dan dibatalkan.

“Satu tiket promo hanya berlaku untuk sekali pemberangkatan dan tidak dapat digabung dengan reduksi lainnya,” tambah Suprapto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement