Rabu 11 Mar 2015 14:02 WIB

Tjatur Resmi Mundur Sebagai Ketua F-PAN

 Tjatur Sapto Edi
Tjatur Sapto Edi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Politisi PAN Tjatur Sapto Edy secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Fraksi PAN dan sudah mengirimkan suratnya pada Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

"Kemarin (Selasa, 10/3) sudah mengirimkan surat resmi mengundurkan diri dan sudah ada ditangan ketua umum (DPP PAN) baru," kata Tjatur saat konferensi pers di Gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, dirinya sudah dari setahun lalu ingin mengundurkan diri sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR dan selepas Kongres PAN ke-IV pada 2 Maret 2015 dirinya merenungkan kembali keinginannya itu.

Tjatur mengatakan, alasannya mengundurkan diri adalah dirinya merupakan Ketua Fraksi PAN terlama sepanjang sejarah yaitu lima tahun.

Menurut dia, Ketua Fraksi PAN sebelum dirinya tidak ada yang menjabat seperti dirinya.

"Ketua Fraksi PAN sebelum saya tidak sampai lima tahun misalnya Pak Hatta 1,5 tahun, Farhan Hamid, Abdillah Toha dan Zulkifli Hasan dua tahun," ujarnya.

Dia mengatakan, ketua fraksi dari partai lain sudah menempati tempat lain kecuali dirinya dan Ahmad Muzani dari Fraksi Gerindra.

Menurut dia, diperlukan suasana baru dan penyegaran di dalam Fraksi PAN.

"Ketua Fraksi PAN menarik karena satu-satunya yang dipilih karena fraksi lain ditunjuk," katanya.

Tjatur mengatakan, dirinya belum tahu dan belum mendengar tanggapan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan terkait pengunduran dirinya.

Dia meminta, publik untuk menunggu jawaban dari Zulkifli karena surat pengunduran dirinya sudah dikirimkan ke Zulkifli pada Selasa (10/3). "Saya tidak mau berandai-andai kalau beliau (Zulkifli) menolak (pengunduran dirinya)," kata Tjatur.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement