Selasa 10 Mar 2015 19:12 WIB

Bus TransJakarta yang Terbakar Baru Beroperasi September 2014

Rep: C11/ Red: Bayu Hermawan
Bus terbakar (Ilustrasi)
Foto: thehindu.com
Bus terbakar (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT TransJakarta Antonius Kosasih mengatakan, bus TransJakarta bermerek Zhongthong baru pertama kali mengalami kasus kebakaran.

Selain itu, bus jenis ini masih terbilang baru, bahkan belum genap satu tahun beroperasi. Oleh karenanya bus Zhongthong masih berada dalam garansi resmi dari Agen Pemegang Merek (APM) Zhongthong.

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini karena bis Zhongthong tersebut baru beroperasi pada September 2014," kata Kosasih di kantor PT Transjakarta, Selasa (10/3).

Semenjak 2008 bus gandeng seperti Zhongthong sudah mengalami kebakaran sebanyak lima kali. Sedangkan bus single sudah 10 kali mengalami kebakaran.

 

Bus Transjakarta yang pernah terbakar bermerek, Daewoo, Hino, Huang Hai, Yutong dan yang terakhir Zhongthong. Bus Zhongthong mulai terbakar dari ruang mesin di bagian belakang di Jalan Gatot Subroto pada Ahad (8/3) lalu.

Sebelumnya bus Transjakarta juga sempat terbakar pada 28 Agustus 2014 lalu dengan merek Yutong. Hingga saat ini sebanyak 30 bus bermerek Yutong ditarik dari peredaran dan masih dalam pemeriksaan. Baik Yutong maupun Zhongthong sama-sama memiliki tahun pembuatan yang sama yakni pada 2013.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement