Selasa 10 Mar 2015 07:37 WIB

JK akan Bertemu Menteri Jepang Bahas Ekonomi

  Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla (kanan) sebelum rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (5/3).   (Antara/Andika Wahyu)
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla (kanan) sebelum rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (5/3). (Antara/Andika Wahyu)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla direncanakan bertemu sejumlah menteri Jepang saat kunjungan ke Negeri Sakura pada 12-16 Maret 2015 untuk membahas kerja sama ekonomi.

Deputi Setwapres Bidang Politik Dewi Fortuna Anwar mengatakan Wapres Kalla ingin bertemu dengan para menteri negara Jepang terutama pada sektor ekonomi.

"Jadi akan diatur oleh Dubes Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki karena Wapres ingin bertemu dengan para menteri terutama dalam sektor ekonomi," kata Dewi di kantor Wapres di Jakarta, Senin (9/3).

Wapres menginginkan agar pertemuan bisa dilakukan dengan beberapa menteri bidang ekonomi sekaligus.

"Jadi kalau bisa pertemuan dengan beberapa menteri sekaligus di Jepang," kata Dewi.

Dalam kunjungan kenegaraan tersebut, Kalla juga akan menghadiri Konferensi Mitigasi Bencana PBB di Jepang. Wapres direncanakan memaparkan pengalaman Indonesia dalam mitigasi bencana gempa bumi dan tsunami serta erupsi gunung berapi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement