Senin 09 Mar 2015 02:25 WIB

Walikota Risma Rayakan Hari Perempuan di Ubaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memeriahkan Carnival Run yang digelar Universitas Surabaya (Ubaya) untuk memperingati Hari Perempuan Internasional (Internasional Women's Day) dan Dies Natalis ke-47 Ubaya.

"Pada momen ini, saya mengimbau mahasiswa agar siap menghadapi MEA (masyarakat ekonomi Asean). Untuk itu, pengetahuan diperkuat dan keterampilan diasah, khususnya bahasa asing," kata Risma di sela kegiatan, Ahad (8/3).

Carnival Run yang dihadiri kurang lebih 1.500 peserta dari internal kampus Ubaya dan masyarakat umum itu dimeriahkan oleh pemandu acara Marcel Chandrawinata dan DJ Jacouline.

Acara dimulai dengan start dari lapangan perpustakaan Kampus Tenggilis, Jalan Raya Panjang Jiwo Permai, Jalan Raya Panjang Jiwo, Jalan Raya Prapen, Jalan Raya Jemursari, Jalan Raya Tenggilis, dan akhirnya kembali ke Kampus Tenggilis.

Sepanjang 7 km, peserta carnival run melewati empat pos bubuk warna yang disebarkan kepada peserta. Sesampai di garis finish, peserta akan cap tangan dengan bubuk dan memasuki lapangan parkir Kampus Tenggilis.

Cap tangan yang juga diberikan wali kota itu merupakan simbol perayaan keberhasilan perempuan yang mampu mengispirasi orang lain hingga berprestasi sampai ke dunia internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement