Ahad 08 Mar 2015 12:35 WIB

Bus Transjakarta Terbakar di Jalan Gatot Subroto

Rep: C20/ Red: Angga Indrawan
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bus Transjakarta terbakar di Jalan Gatoto Subroto, Ahad (8/3). Lokasi kejadian tepatnya di depan gedung Palang Merah Indonesia (PMI), Pancoran, Jakarta Selatan pukul 08.00 WIB. Sebelum terbakar, bus dikabarkan sempat mengeluarkan suara ledakan.

Saksi mata, pihak keamanan Gedung PMI, Muhamad Nasri (32) mengatakan, sebelum api membesar dan menghanguskan bagian belakang bus, ia mendengar suara ledakan. Nasri juga mengatakan bagian belakang bus sempat terangkat setinggi kira-kira 20 centimeter.

"Sempat ada bunyi ledakan sebelum apinya membesar, bagian belakang mobil juga sempat terangkat. Mungkin karena bannya pecah," ujar Nasri kepada Republika, Ahad (8/3).

Nasri menambahkan, petugas Transjakarta pun sempat memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam yang ada di dalam bus. Hanya saja, menurut Nasri, api berkobar begitu cepat dan sulit ditangani oleh petugas. Tak selang berapa lama, dua unit mobil kebakaran tiba di lokasi dan berhasil melakukan pemadaman.

"Enggak lama, dua mobil damkar dari Tebet, dan satunya saya lupa, datang dan langsung dipadamkan," kata dia.

Berdasarkan pantauan, bus Transjakarta--model gandeng yang hangus terbakar sudah dibawa pihak petugas menggunakan mobil derek.

Sementara itu arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto tepatnya dari arah Pancoran menuju Mampang sempat tersendat. Bus-bus yang biasa melintas di jalur busway, juga terpaksa menggunakan jalanan umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement