Jumat 06 Mar 2015 18:53 WIB

Tarif KA Pangarango Sukabumi-Bogor Sempat Naik Mendadak

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Calon penumpang membeli tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis (26/2).  (Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Calon penumpang membeli tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis (26/2). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Kenaikan tarif kereta api (KA) Pangrango Sukabumi-Bogor mengejutkan warga, Kamis (6/3) pagi. Pasalnya, kenaikan tersebut dilakukan tanpa ada sosialisasi terlebih dahulu.

 

Namun, kenaikan harga tiket tersebut hanya untuk pemberangkatan pertama pada Kamis pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Sementara pada pemberangkatan selanjutnya dari Bogor ke Sukabumi tarifnya sudah turun kembali.

 

"Harga tiket normal kembali pada pemberangkatan kedua,’’ ujar Kepala Stasiun Sukabumi Tasiman kepada Republika,Jumat. Seperti diketahui ada tiga kali pemberangkatan dari Stasiun Sukabumi menuju Bogor yakni pukul 05.00 WIB, 10.05 WIB, dan 15.45 WIB.

 

Sebelumnya pada Jumat pagi taruf tiket ekonomi naik dari Rp 20 ribu menjadi Rp 35 ribu per orang. Sementara tarif eksekutif naik dari Rp 50 ribu menjadi Rp 70 ribu per orang. Namun, pada Jumat siang tarif kembali normal pada harga awal.

 

Menurut Tasiman, kenaikan tarif di Jumat pagi tersebut bukan menjadi kewenangannya. Pasalnya, ia hanya sebagai pelaksana di lapangan.

 

Namun Tasiman mengatakan, informasi yang diperolehnya kenaikan tarif baru akan diterapkan pada April 2015 mendatang. Rencana kenaikan tarif ini akan disosialisasikan kepada masyarakat luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement