Kamis 05 Mar 2015 20:52 WIB

Seorang Perempuan Tewas Terlindas Bus di Tasikmalaya

Rep: C10/ Red: Ilham
Kecelakaan mudik
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kecelakaan mudik

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Terjadi kecelakaan lalulintas di simpang lima, Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya. Kecelakaan tersebut menewaskan seorang perempuan bernama Rinda Tresnawati (24).

Menurut keterangan saksi, Ocid Rosidin warga Cieunteung mengatakan, pada pukul 05.30 sore WIB, Rinda sedang mengendarai motor honda beat berwarna hitam, plat nomor Z 6196 LL. Ia sedang berada dipinggir jalan, kemudian dari arah belakang sebuah bus budiman menyerempet setir motornya.

"Bus sempat menghindar, tapi korban jatuh dan terlindas ban belakang bus," kata Ocit kepada Republika saat dijumpai di TKP, Kamis (5/3). Ocid melanjutkan, korban seketika meninggal karena setengah tubuhnya terlindas ban belakang bus.

Kanit Lakalantas Polres Kota Tasikmalaya, Nurdin mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, motor yang dikendarai korban sempat membentur trotoar jalan. Kemudian jatuh dan terlindas bus. Nurdin melanjutkan, sopir beserta busnya telah diamankan oleh pihak kepolisian dan akan menjalani pemeriksaan.

Sementara, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan Rumah Sakit, Kota Tasikmalaya. Saat keluarga korban dijumpai di kamar mayat RSUD, mereka mengatakan, Rinda adalah seorang ibu berusia 24 tahun dan memiliki satu orang anak yang baru menginjak usia satu tahun. Keluarga korban yang sedang berduka mengaku tidak menyangka kecelakaan menimpa Rinda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement