Rabu 04 Mar 2015 16:39 WIB

Perayaan Cap Gomeh, Jalan Siliwangi Bogor Ditutup

Perayaan Cap Gomeh
Foto: Antara
Perayaan Cap Gomeh

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jalan Surya Kencana hingga Siliwangi dan Sukasari, Bogor, akan ditutup sementara, Kamis (5/3) mulai pukul 15.00 WIB. Penutupan jalan itu dilakukan sebelum Pesta Rakyat Cap Go Meh berlangsung.

"Cap Go Meh akan dimulai pukul 16.00 WIB, kita akan melakukan penutupan jalur satu jam sebelum dimulai," kata Kepala Bagian Operasi Polres Bogor Kota Kompol Sahroni, di Bogor, Rabu (4/3).

Saat Pesta Rakyat Cap Go Meh berlangsung, ada dua pengaturan arus yang dilakukan. Yakni rekayasa lalu lintas dan penutupan jalur.

Untuk penutupan jalur dilakukan untuk Jalan Surya Kencana, Siliwangi dan belokan Sukasari. Sedangkan rekayasa lalu lintas dilakukan di Jalan Otto Iskandar Dinata, dan Jalan Padjajaran. "Sesuai rutenya, karnaval Cap Go Meh akan berjalan dari Surya Kencana menuju Siliwangi dan berputar di Sukasari, lalu melewati Jalan Padjajaran menuju Tugu Kujang," katanya.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan juga disediakan titik-titik parkir bagi masyarakat yang hendak menonton acara, maupun pengisi acara dan juga tamu undangan. "Kita sudah koordinasikan dengan DLLAJ untuk menyediakan titik parkir, untuk tamu undangan atau pengisi acara juga warga yang akan menonton. Ada di Kebun Raya, dan gedung-gedung milik swasta maupun pemerintahan yang ada di Jalan Juanda," katanya.

Dalam pelaksanaan Cap Go Meh jajaran Polres Bogor Kota mengerahkan 475 personel ditambah 100 personel TNI dari Kodim 0606/Kota Bogor, dan jajaran DLLAJ serta Satpol PP.

Ia juga mengimbau masyarakat yang berdomisili di Jalan Surya Kencana dan Siliwangi dapat memaklumi situasi dan diharapkan dapat segera menyudahi aktivitas sebelum pukul 14.00 WIB.

"Dipersilahkan jika ingin masuk area rumah sebelum jam dua, dan masyarakat yang ingin menonton diharapkan tidak membawa kendaraan, atau memarkirkannya jauh dari lokasi agar terhindar dari macet," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement