Rabu 04 Mar 2015 16:38 WIB

Polresta Tangerang Kantongi Identitas Tiga Begal

Polisi menunjukan tiga tersangka pelaku begal motor IS (18), D (18), dan ADP (18) berikut barang bukti yang berhasil ditangkap di Mapolresta Depok, Jawa Barat, Minggu (1/2).  (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Polisi menunjukan tiga tersangka pelaku begal motor IS (18), D (18), dan ADP (18) berikut barang bukti yang berhasil ditangkap di Mapolresta Depok, Jawa Barat, Minggu (1/2). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Aparat Polresta Tangerang, Banten, mengantongi identitas tiga pelaku pencurian dengan kekerasan menggunakan sepeda motor atau begal.

"Kami sudah meminta keterangan beberapa pihak dan menangkap dua begal lain di Purwokerto, Jawa Tengah, dan Subang, Jawa Barat," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irfing Jaya di Tangerang, Rabu (4/3).

Menurut dia, pelaku yang masih buron Noval, Celeng, dan Beler masih berusia 15-17 tahun dan tidak termasuk dalam kelompok geng motor.

Irfing mengatakan pelaku begal ada enam yang menggunakan tiga sepeda motor jenis bebek yang beraksi di Jalan Raya Ceger, Pondok Aren, Tangerang Selatan pekan lalu.

Pelaku PD (17) tertangkap di Subang, NP alias U dibekuk di Purwokerto setelah petugas mendapatkan sejumlah keterangan dari beberapa pihak di lokasi kejadian. Kapolres mengatakan pelaku begal itu berasal dari keluarga yang berantakan, kedua orangtua mereka telah lama berpisah.

Mereka sering berkumpul pada malam hari pada suatu tempat di Ciputat dan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Sedangkan aksi begal itu direncanakan oleh pelaku He yang dibakar massa sehingga empat rekan lainnya menyetujui.

Irfing menambahkan masing-masing pelaku memiliki peran masing-masing, He yang dibonceng Celeng sebagai eksekutor dan pelaku lain ada dua sepeda sepeda motor mengawasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement