Rabu 04 Mar 2015 14:43 WIB

Wali Kota Surabaya Terima Gelar Doktor Kehormatan ITS

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Foto: Antara
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima gelar Doktor Kehormatan (Doctor Honoris Causa) Bidang Teknologi, Arsitektur dan Manajemen Pembangunan Kota dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Penganugerahan gelar doktor kehormatan dilaksanakan dalam sidang terbuka Senat ITS di Graha ITS Surabaya, Rabu (4/3), dipimpin Ketua Senat ITS, Prof Priyo Suprobo Phd, dengan didampingi Rektor ITS, Prof Dr Triyogi Yuwono.

Hadir sebagai tamu undangan mantan Menko Perekonomian Chaerul Tanjung, mantan Menteri Pendidikan M Nuh, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, para politikus, para guru besar ITS, kepala jurusan arsitek, alumni ITS, serta para pejabat di Pemerintah Kota dan DPRD Surabaya.

Wakil Rektor I ITS Prof Dr Herman Sasongko dalam sambutannya mengatakan penghargaan gelar doktor kehormatan ini diberikan ITS kepada Risma atas jasa atau karyanya bagi ilmu pengetahuan, kebudayaan dan kemasyarakatan.

"Rismaharini secara konsisten mengembangkan ide dan gagasan serta pemikirannya dalam menerapkan konsep 'green city' atau sistem pembangunan kota berkelanjutan," katanya.

Beberapa penilaian dalam konsistensi penataan taman kota, serta pemukiman yang selama ini dilakukan ketika menjabat sebagai Kepala Dinas kebersihan dan Pertamanan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) hingga wali kota Surabaya.

"Konsistensi Tri Rismaharini dalam pembangunan pemukiman dan penataan ruang terbuka hijau di Surabaya ini menjadi alasan gelar tersebut kami berikan," kata Herman Sasongko.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam orasi ilmiahnya dengan disertasi berjudul Kota Hijau dalam Dimensi Inovasi dan Manusia, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikanya.

Risma berharap cita-citanya untuk menciptakan Kota Surabaya yang ramah lingkungan dapat terus dilanjutkan.

"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan ini dan berharap kita semua dapat menciptakan suasana yang nyaman untuk kota Surabaya," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement