Selasa 03 Mar 2015 13:00 WIB

Soetrisno Bachir: Amien Rais Imam Besar PAN

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan
Soetrisno Bachir
Foto: Republika
Soetrisno Bachir

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Soetrisno Bachir terpilih menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai Partai Amanat Nasional (MPP PAN) menggantikan Amien Rais, yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN.

Dalam pidato pertamanya sebagai Ketua MPP PAN, Soetrisno Bachir menyebut Amien Rais sebagai imam besar bagi kader seluruh PAN. Menurutnya, sosok Amien Rais mirip dengan tokoh nasional Iran, Khomeini.

"Tidak perlu jabatan tapi mampu menggerakkan potensi seluruh bangsa," katanya di Nusa Dua, Senin (2/3) malam.

Soetrisno mengaku sosok Amien Raisl juga yang menggerakkan hatinya untuk kembali pada partai berlambang matahari ini. Sebelumnya, mantan ketua umum PAN ini mengatakan menjauh dari hingar bingar dunia politik partai.

Namun, kata Soetrisno Bachir, Amien Rais datang langsung ke rumahnya meminta sosok yang akrab disapa Mas Tris ini kembali berkiprah di PAN. "Saya bilang, saya mau kembali ke PAN kalau Ketua Umumnya Zulkifli Hasan," katanya.

Mas Tris menambahkan, Amien Rais bukan hanya berjasa pada PAN namun juga pada Indonesia. Sosok Amien Rais menjadi salah satu tokoh di garis depan dalam penggulingan Presiden Soeharto di era reformasi 1998 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement