Jumat 27 Feb 2015 17:17 WIB
Koin untuk Australia

PMII: Kita akan Kembalikan Uang Australia

Rep: C60/ Red: Didi Purwadi
Perdana Menteri Australia Tony Abbott.
Foto: Reuters
Perdana Menteri Australia Tony Abbott.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Medan melakukan aksi pengumpulan koin untuk Australia. Aksi tersebut dilakukan untuk mengembalikan bantuan yang pernah diberikan Australia kepada Indonesia sebagaimana disebut-sebut Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, beberapa waktu lalu.

“Kami yakin, jika kita kompak, kita akan bisa mengembalikan bantuan yang pernah diberikan Australia itu,” ujar Koordinator Aksi PMII Medan, Eriza Acong, kepada Republika.co.id di sela-sela aksi, di Lapangan Merdeka, Medan, Jumat (27/1).

Aksi penggalangan dana ini dilakukan oleh anggota PMII Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara di kawasan perkantoran pemerintahan dan perhotelan di Lapangan Merdeka Medan. Aksi yang digelar sejak pukul 14.00 WIB akan diakhiri pukul  17.00 WIB.

Aksi penggalangan dana kali ini adalah aksi kedua yang diadakan PMII UMSU Medan. Aksi pertama diadakan di kawasan Bundara SIB Medan. Selama dua hari, aksi penggalangan dana berhasil mengumpulkan uang sejumlah uang yang siap dikirimkan ke Australia.

“Sudah lumayan hasilnya (uangnya). Nanti (uang ini) akan dikirimkan ke Tony Abbott melalui kedutaan Australia di Indonesia,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement