Jumat 27 Feb 2015 14:25 WIB

Harga Bawang Beranjak Naik di Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Didi Purwadi
Bawang Merah
Foto: Republika/Prayogi
Bawang Merah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Selama musim penghujan ini, harga bawang merah dan bawang putih mulai beranjak naik sepekan terakhir. Kenaikan harga bawang di kota Bandar Lampung berkisar Rp 500 - Rp 1.500 per kg.

Pemantauan Republika.co.id di dua pasar tradisional terkenal dalam kota Bandar Lampung, yakni Pasar Induk Tamin dan Pasar Pasir Gintung, Jumat (27/2), dari sejumlah bahan pokok dan sayur mayur selain beras, harga bawang merah dan putih mengalami kenaikan tajam dalam sepekan terakhir.

Bawang merah yang sebelumnya seharga Rp 15 ribu per kg naik menjadi Rp 17.500 per kg. Sedangkan, bawang putih biasa dari Rp 14 ribu naik jadi Rp 15 ribu dan bawang putih kating dari Rp 15 ribu naik menjadi Rp 16 ribu per kg.

Rusmin, salah seorang pedagang sembako dan bawang di Pasar Induk Tamin, mengatakan kenaikan bawang sudah berlangsung sepekan lalu. Kenaikan harga bawang merah mengalami lonjakan tajam yakni bawang merah naik menjadi Rp 1.500 per kg.

"Bawang merah yang naik tajam Rp 1.500 per kg, diperkirakan akan naik lagi minggu depan karena pasokan mulai berkurang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement