Kamis 26 Feb 2015 23:20 WIB

Ini Kelompok Masyarakat yang Dukung Hak Angket DPRD buat Ahok

Rep: C02/ Red: M Akbar
Anggota Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) demo di depan gedung Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (1/12).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anggota Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) demo di depan gedung Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (1/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) dukung hak angket DPRD. GMJ menyampaikan dukungan tersebut lewat aksi di depan kantor DPRD Jakarta Kebon Sirih, Kamis (26/2).

Aksi juga dibarengi dengan menandatangani spanduk bertulisan tolak Ahok. Bahkan beberapa anggota fraksi DPRD juga ikut menandatangani spanduk tersebut. Seperti yang dilakukan anggota DPRD fraksi Hanura Fahmi Zulfikar dan Suwandi. Begitupun dengan anggota fraksi lainya seperti fraksi Golkar,PAN, Demokrat, Nasdem,PKS, PPP, Gerindra dan PDIP.

Sekretaris daerah GMJ Habib Muchsim mengatakan GMJ mendukung hak angket DPRD untuk Ahok. Sebab kebijakan Ahok dinilai menyengsarakan rakyat. Selain itu, etika Ahok selama menjadi gubernur telah melecehkan dan menginjak injak martabat DPRD. Hal ini menurutnya tidak dapat ditolerir.

"Kita dukung hak angket DPRD untuk Ahok," ujar Habin Muchsim di kantir DPRD.

KH Muchsim yang juga didampingi koordinator GMJ KH Endang menyampaikan langsung gerakan tersebut ke Ketua DPRD Prasetyo. Kepada Prasetyo, Muchsim dan Endang akan menjamin aksi didepan kantor DPRD tidak akan anarkis. Demostran dari GMJ inipun akan menunggu sidang paripurna Ahok yang dimulai pukul 13 00 wib hingga selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement