Rabu 25 Feb 2015 16:00 WIB

Zulkifli Hasan Datangi Kantor PP Muhammadiyah

Rep: c67/ Red: Esthi Maharani
  Calon ketua umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kanan) bersama ketua majelis pertimbangan partai Amien Rais (tengah).
Foto: Republika/Musiron
Calon ketua umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kanan) bersama ketua majelis pertimbangan partai Amien Rais (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Jelang Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali pada 28 Februari sampai 2 Maret mendatang, calon ketua umum Zulkifli Hasan mendatangi Kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah di Yogyakarta. Kehadirannya di kantor PP Muhammadiyah disambut langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin beserta pengurus lainnya.

Din mengatakan, pertemuan ini merupakan inisiatiatif dari Zulkif Hasan. Zulkifli beserta rombongan tiba di kantor PP Muhammadiyah sekitar pukul 13.00 WIB.

“Jadi pak Zul ingin bersilaturrahmi dan saya sarankan diadakan di Yogyakarta karena Yogyakarta Muhammadiyah lahir,” ujar Din, di kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (25/2).

Dalam pertemuan yang bersifat terbuka tersebut, Din menuturkan, keberadaan PAN tidak terlepas dengan Muhammadiyah terutama dalam perspektif masyarakat. Meskipun Muhammadiyah sendiri tidak berafiliasi terhadap partai politik apapun.

Dengan adanya keterkaitan antara PAN dan Muhammadiyah tersebut, lanjut Din, saling kepedulian harus diberikan. Selain itu, Muhammadiyah juga bertanggungjawab memberikan pemikiran kepada PAN. Untuk itu, Din mengharapkan agar kongres nanti bisa berjalan dengan lancara berkualitas dan bermartabat.

“kongres bisa melahirkan program maupun personalia yang berkualitas,”tambahnya.

Disamping itu, sebagai partai yang memiliki hubungan khusus dengan konstituen yang mayoritas dari Muhammadiyah maka, Din juga mengharapkan PAN tidak melupakan konstituennya. Din meyakini, jika PAN mampu merawat konstituen utamanya juga akan menguntungkan PAN sendiri.

“Cukup bergembira apabila yang terpilih pada kongres PAN di Bali merupakan figur yang bisa merawat hubungan dengan Muhammadiyah.” Katanya.

Sementara itu, Zulkifli Hasan menuturkan, kehadirannya ke Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta untuk bersilaturrahmi. Disamping itu, ia juga meminta izin agar kongres nanti tidak membuat PAN pecah seperti partai lainnya. Pasalnya, menurut Zulkifli, potensi untuk memenangkan menjadi ketua umum untuk periode 2015-2020 sama-sama kuat.

“Di bawah panas, tapi di atas biasa-biasa saja, kongres ini juga untuk menentukan PAN agar berkiprah lebih besar kedepannya,” singkatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement