Selasa 24 Feb 2015 12:06 WIB

Usai Tes Urine, Danjen Kopassus Ajak Perangi Narkoba

Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo.
Foto: Republika/Eco Supriyadi
Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen Doni Monardo mengajak seluruh prajurit Kopassus untuk memerangi penyalahgunaaan obat-obatan terlarang, narkoba, yang dapat merusak generasi muda bangsa.

"Satuan Kopassus merupakan satuan yang dibanggakan bangsa dan negara. Prajurit Kopassus harus bebas dari narkoba," kata Danjen Kopassus, di Jakarta, Selasa (24/2).

Karena itu, seluruh prajurit Kopassus telah di tes urine, yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta pada Senin (23/2). "Alhamdulillah, 1.300 personel Kopassus yang ikut tes urine hasilnya negatif," kata Doni yang juga diperiksa urinenya.

Pemeriksaan tes urine tak hanya melibatkan prajurit Kopassus saja melainkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kopassus juga melaksanakan tes urine, yang digelar di Gedung Balai Komando Markas Kopassus Cijantung Jakarta Timur.

Kepala BNN DKI, Brigjen Ali Johardi, mengatakan tindakan Kopassus melaksanakan tes urine kepada personelnya merupakan strategis untuk melawan kejahatan penyalahgunaan narkoba. "Pemeriksaan narkoba bertujuan agar seluruh prajurit dan PNS Kopassus bebas dari segala jenis narkoba. Saya datang ke Kopassus diminta Danjen Kopassus secara mendadak untuk mengetes urine," katanya.

Dia berharap, pasukan elit Kopassus bersama-sama BNN ikut serta mengatasi permasalahan narkoba yang menjadi musuh generasi bangsa. "Kita mulai dari diri kita sendiri untuk tidak berurusan dengan narkoba maka permasalahan bangsa ini akan beres," ujar mantan komandan Paspampres tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement