Ahad 22 Feb 2015 22:15 WIB

Empat Calon Berebut Dukungan PKB dalam Pilkada Jember

Atribut PKB dipasang di kawasan Muktamar PKB
Foto: c54
Atribut PKB dipasang di kawasan Muktamar PKB

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER-- Sebanyak empat orang akan berebut rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa untuk maju sebagai calon dalam Pemilihan Kepala Daerah Jember.

"Empat nama yang terjaring dalam Musyawarah Cabang PKB yang digelar akhir Januari 2015 sudah di tangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Jember Miftahul Ulum di Jember, Ahad (22/2).

Empat orang itu adalah Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jember Rasyid Zakaria, Rektor IKIP PGRI Jember M. Arifin, dan Direktur Rumah Sakit Bina Sehat dr Faida.

"Secara resmi memang belum disampaikan kepada DPW PKB Jatim karena masih menunggu pelantikan pengurus DPC PKB Jember, namun secara informal nama keempat orang itu sudah masuk ke DPW Jatim," tuturnya.

PKB Jember, lanjut dia, tidak membuka pendaftaran calon bupati seperti yang dilakukan sejumlah partai politik lainnya menjelang pilkada. Menurut dia, empat nama tersebut akan berebut rekomendasi DPP PKB untuk menjadi calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Jember.

Ia berharap kandidat yang diusung PKB dalam Pilkada Jember berasal dari aspirasi kader dan memiliki elektabilitas cukup tinggi di masyarakat. Sementara Ketua Forum Komunikasi Pengrus Anak Cabang (PAC) PKB Jember, Wakik, berharap rekomendasi DPP jatuh pada Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum.

"Kami ingin memiliki Bupati Jember dari kader sendiri karena bisa optimal menindaklanjuti aspirasi partai dan konstituen, namun sepenuhnya kami serahkan kepada DPP PKB terkait dengan nama yang direkomendasikan nanti," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement