Sabtu 21 Feb 2015 11:11 WIB

DPD PAN Maluku Mayoritas Dukung Hatta Rajasa

Ketua Umum Partai PAN Hatta Rajasa.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ketua Umum Partai PAN Hatta Rajasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mayoritas DPD PAN Provinsi Maluku mendukung Hatta Rajasa untuk mempertahankan jabatannya sebagai ketua umum partai dalam Kongres IV PAN di Bali akhir Februari ini, kata Ketua DPD PAN Kabupaten Boru Selatan Muhammad Hata Difinubun.

"Kita memiliki 11 DPD di Maluku, delapan di antaranya mendukung Pak Hatta, sedangkan tiga lainnya ditambah seorang Ketua Wilayah dan seorang Sekretaris Wilayah mendukung pak Zulkifli Hasan," kata Hata Difinubun di Jakarta, Jumat (21/2) malam.

Ia mengatakan tiga DPD PAN Provinsi Maluku yang menyatakan dukungannya kepada Zulkifli Hasan antara lain Kota Ambon, Kota Tual, dan Kabupaten Maluku Tengah, sedangkan delapan sisanya mengarahkan dukungan kepada Hatta Rajasa.

Dia membeberkan, sebanyak delapan DPD pada Jumat (20/2) malam telah mengunjungi kediaman Hatta Rajasa di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk menyatakan dukungannya secara langsung.

Menurut Hata Difinubun, Hatta Rajasa maupun Zulkifli Hasan adalah kader terbaik yang dimiliki PAN. Namun, dirinya secara pribadi melayangkan suaranya untuk mendukung Hatta karena dinilai telah membuktikan pengalamannya dan mampu mencetak kader-kader muda potensial.

"Keduanya kader terbaik, tapi kami lebih mendukung pak Hatta karena sudah membawa suara PAN naik dalam pemilu lalu. Pak Hatta juga berhasil menjadi cawapres meskipun tidak menang dalam Pilpres," katanya.

Politikus senior PAN Ahmad Farhan Hamid mengatakan, Hatta Rajasa sejauh ini enggan mengumbar klaim dukungan yang selama ini telah didapatkannya. Hatta menurutnya memiliki sikap yang rendah hati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement