Jumat 20 Feb 2015 14:40 WIB
Kisruh Lion Air

Takut Disandera, Petugas Lion Air Tutupi Seragam

Rep: Hafidz Muftisany/ Red: Winda Destiana Putri
Lion Air (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Lion Air (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CENGKARENG -- Para petugas Lion Air di gerbang pemberangkatan berinisiatif menutupi seragamnya dengan jaket.

Salah seorang petugas yang enggan disebutkan namanya mengatakan para petugas lapangan memilih menutupi seragam mereka demi keamanan.

"Takut kejadian disandera kemarin, ungkapnya di Gerbang Pemberangkatan B4 Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Jumat (20/2).

Ia mengaku bersama petugas di lapangan berinisiatif mengumpulkan penumpang di gerbang pemberangkatan. Semua penumpang Lion Air yang sudah cek in di Terminal 1 B dikumpulkan di gerbang pemberangkatan B2. "Kami data berdasar tujuan, kalau ada 20 orang kami berangkatkan," ungkapnya.

Ia mengaku memberangkatkan penumpang adalah hasil inisiatif petugas Lion Air di lapangan. "Sampai saat ini tidak ada arahan dari direksi. Kasihan juga penumpang," sebutnya.

Pantauan Republika semua petugas Lion Air menutupi seragamnya dengan jaket. Mereka berkeliling menanyai calon penumpang Lion Air satu per satu. Sejumlah personil TNI juga disiagakan di gerbang pemberangkatan. Ratusan penumpang masih terlantar di meja cek in Terminal 1B.

Pihak Angkasa Pura II berjanji akan menalangi dana pengembalian tiket calon penumpang Lion Air. Seluruh calon penumpang Lion Air yang ingin tiketnya ditukar uang diarahkan menuju Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement